Home » » Turun Naik Tangga = Berolahraga?

Turun Naik Tangga = Berolahraga?

Turun Naik Tangga = Berolahraga? - Anda merencanakan beli alat berolahraga baru dirumah? Bila dirumah ada tangga, kenapa tidak memakainya sebagai alat berolahraga? Tangga dapat jadikan mesin pembakar kalori. Naik tangga memanglah telah di kenal sebagai satu diantara fasilitas untuk memperoleh badan yang lebih sehat. Menurut riset yang dipublikasi dalam Journal of Sports and Medicine pada 2007, dengan saat 30 menit naik tangga per minggu telah bisa memberi faedah untuk jantung.


Riset lain yang dipublikasi dalam American College of Sports Medicine, pada wanita dengan berat tubuh rata-rata 68 kg, 30 menit lari di tangga bisa membakar sampai 500 kalori. Bahkan juga cuma dengan jalan di tangga dengan saat yang sama, telah bisa membakar sekitaran 286 kalori. Angka itu setara dengan jalan kaki berkecepatan 1, 6 mtr. per detik sepanjang dua jam.

“Melihat begitu melelahkannya lari di tangga, jadi memadukannya dengan latihan sirkuit yaitu yang paling baik, ” tutur Fabio Comana, direktur edukasi kontinu National Academy of Sport Medicine.

Anda dapat juga memakai pegangan tangga sebagai penguat otot-otot tangan. Kerjakan dengan berpegangan disana, serta jatuhkan badan sampai Anda rasakan tarikan di tangan, lantas angkat tubuh dengan kemampuan pegangan. Kerjakan sejumlah 12-15 kali.

Setelah itu, kerjakan kembali jalan di tangga untuk 3-6 menit dengan usaha tengah sampai berat. Diluar itu, Anda dapat juga lakukan gerakan scuad, serta akhiri set dengan jalan enjoy di tangga sepanjang 60 detik.

0 komentar:

Posting Komentar